Selasa, 14 Februari 2017, Departement TI UMN melakukan workshop penggunaan aplikasi Gapura. Workshop tersebut berlangsung selama 2 jam sejak pukul 10.00 s.d. 12.00 WIB di Student Lounge UMN. Tim dari Dept. TI UMN memimpin workshop yang dihadiri oleh sekitar 10 orang yang terdiri dari perwakilan mahasiswa, student service, dosen, dan departemen lain.

Gapura dapat diakses di web gapura.umn.ac.id, pengguna diharuskan login email UMN masing – masing pengguna. Sampai saat ini Gapura bisa membantu mahasiswa dalam hal layanan pengurusan dokumen dan peminjaman alat laboratorium. Adapun dokumen yang dapat diurus hingga saat ini antara lain:

  1. Permohonan Cetak Transkrip sementara, KHS, KRS
  2. Permohonan Cetak Surat Keterangan Mahasiswa
  3. Permohonan Penggantian KTM Rusak dan Hilang
  4. Permohonan Penggantian KTM Expired
  5. Permohonan Legalisir Dokumen
  6. Permohonan Pemutihan Presensi (Sakit dan Keluarga Meninggal)
  7. Permohonan Koreksi Presensi Perkuliahan
  8. Permohonan Pengajuan Ujian Susulan
  9. Permohonan Pengajuan Peninjauan Nilai

Selain itu, Gapura juga dapat membantu mahasiswa dalam melakukan peminjaman barang dari Newsroom, Ruang IT, Ruang Perlengkapan Photography dan Video, GA/ME.

Sistem Gapura tersebut sudah bisa digunakan secara efketif per tanggal 14 Februari 2017, mahasiswa yang masih mengurus dokumen ke Student Service pun akan dilayani dengan menggunakan komputer, agar bisa dipandu menggunakan Gapura oleh Student Service. Panduan penggunaan Gapura dapat dilihat dan dibaca pada email student masing – masing yang dikirim oleh [email protected] pada tanggal 10 Februari 2017 atau pada link download yang telah disediakan di bawah.

Kedepannya Gapura UMN akan mengembangkan fitur – fitur lainnya seperti peminjaman ruangan, acara, dan lainnya. Semoga Gapura ini dapat menjadi solusi masalah yang sering dihadapi seperti bentrok tanggal, kesulitan melengkapi dokumen dan lainnya.

Link Download Panduan Gapura: Klik di sini