SERPONG, 26 Agustus 2017 - BEM Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia hadir ke UMN untuk melakukan studi antar organisasi dengan BEM UMN. Kegiatan ini menjadi kesempatan untuk saling bertukar pengalaman, pengetahuan dan menjadikan lebih akrab satu sama lain.

Acara kunjungan studi dari BEM FASILKOM UI ke Universitas Multimedia Nusantara (UMN) diawali dengan melakukan jelajah kampus UMN dimulai dari gedung A, B, D dan berakhir di gedung C.

Sesi berikutnya, yang merupakan sesi utama dalam studi ini dilakukan di Executive Lounge, gedung A lantai 7. Sesi ini dimulai dengan pemutaran video profil dari BEM UMN dan BEM FASILKOM UI. Selanjutnya merupakan sesi perkenalan yang dilakukan dengan presentasi singkat menganai struktur dan acara yang dibawahi oleh masing-masing BEM. Presentasi diwakili oleh Tri Nita dan Suci Fransiska selaku ketua dan wakil dari BEM UMN, serta Farhan Farasdak dan Alvin Wardhana selaku ketua dan wakil dari BEM FASILKOM UI

Setelah presentasi singkat, acara dilanjutkan dengan sambutan dari pihak kemahasiswaaan, diwakilkan oleh Citrandika Oktaselarosa, S.Pd., M.A. selaku Manager Student Affair UMN. Selanjutnya diadakan sesi diskusi (Focus Group Discussion), pada diskusi kali ini, masing-masing membentuk grup-grup kecil berdasarkan divisi yang sama dari masing-masing BEM. Tujuannya adalah untuk bertukar cerita, kritik dan saran, pengetahuan serta pengalaman agar menjadi lebih baik untuk kedepannya.

Setelah FGD selesai, acara dilanjutkan dengan pemberian plakat dari masing-masing BEM dan diakhiri dengan foto bersama di depan Lobby B UMN. Dengan dilakukannya kunjungan studi yang dilakukan BEM FASILKOM UI, diharapkan hubungan antar kedua belah pihak semakin terjalin erat, serta membuat masing-masing BEM menjadi semakin lebih baik kedepannya

Penulis: Thessa Angelia
Editor: Ajeng Galuh K