Tak bisa dipungkiri bahwa setiap mahasiswa memiliki potensi dan talenta masing-masing. Namun seringkali mereka tidak mengetahuinya. Temukan dan tunjukkan passion-mu di MAXIMA 2017!

3 September 2017 - Setelah para mahasiswa baru diperkenalkan dengan lingkungan kampus oleh OMB, kini MAXIMA hadir untuk memperkenalkan kehidupan malam kampus. Malam Expresi Mahasiswa (MAXIMA) adalah sebuah rangkaian acara yang memperkenalkan organisasi di UMN yaitu UKM, Komunitas, Himpunan, BEM, dan DKBM kepada mahasiswa, khususnya mahasiswa baru

Masih dengan tema yang sama dengan OMB, MAXIMA tahun ini mengangkat tagline “Reach your Eco Future”. Fokus pada Reuse, Recycle, Reuseable acara MAXIMA tahun ini memiliki rangkaian yang sangat berbeda dibanding tahun lalu. Rangkaian MAXIMA tahun 2017 terbagi menjadi 3 acara, yaitu:

  • HOME (4-8 September 2017)
    Hall of MAXIMA Exhibition (HOME) adalah pre-event MAXIMA yang memberikan sneak peak kepada mahasiswa seputar organisasi UMN. Tujuan dari HOME adalah menampilkan barang-barang unik dari setiap organisasi beserta keterangannya sebagai penjelasan singkat dari organisasi tersebut.

  • Trashformation (11 September 2017)
    Trashformation adalah sebuah kegiatan gabungan antara MAXIMA dengan Bank Sampah. Kegiatan ini berupa workshop yang mengundang 2 tamu besar yaitu WWF dan Tzu Chi. Workshop ini akan membahas tentang daur ulang sampah.

  • MAXIMA (16 September 2017)
    Merupakan acara puncak yang diadakan di lapangan parkir UMN pada. Oopen gate pada pukul 17.00, semua UKM, komunitas, himpunan, dan organisasi akan mendirikan booth untuk memperkenalkan organisasi mereka kepada mahasiswa yang hadir. Selain booth, MAXIMA juga menyediakan panggung sebagai wadah UKM untuk menunjukkan kebolehan mereka. Puncak acara MAXIMA juga akan dimeriahkan oleh penampilan bintang tamu.

MAXIMA juga melakukan campaign yang diberi nama Madarling (Mahasiswa Sadar Lingkungan) dimana dalam kampanye ini, mahasiswa diajak untuk memulai menggunakan barang berbahan plastik yang reusable, khususnya botol minum. Semua mahasiswa yang menggunakan botol plastik reusable dapat meminta refill air minum gratis dan bagi semua yang memiliki botol minum Madarling dapat mengisi minuman manis. Kampanye ini diharapkan dapat semakin menyadarkan mahasiswa bahwa 1 botol plastik membutuhkan waktu sekitar 20 tahun untuk terurai secara alami.

Info lebih lanjut kunjungi: maxima.umn.ac.id

Find Us at Row 3!

#ActWithIntegrity
#ReachYourEcoFuture

Penulis: Christofer Derian B, Deborah Megan
Narasumber: Julianto