Memasuki 3 tahun UMN Festival membesarkan namanya dengan 3 rangkaian acara utama, Ulympic sebagai ajang adu antar himpunan dalam bidang olahraga, Arture yang menjadi pertunjukkan gabungan dari UKM dan komunitas yang ada di UMN, dan Ucare yang mengajak mahasiswa untuk terjun langsung dalam melakukan aksi sosial. Siapkah kalian menyambut UMN Festival 2017?

10 September 2017 - Dua minggu sudah berlalu, mahasiswa kembali dipertemukan dengan segala macam kesibukan perkuliahan. Namun, dalam perkuliahan tidak selamanya kita dipaksa lelah untuk hal akademis. Pada minggu ketiga masa perkuliahan ini, BEM UMN kembali menyelenggarakan UMN Festival untuk yang ketiga kalinya, seperti biasa dengan 3 rangkaian acara utama, UMN Festival tahun ini pun dibuka dengan Ulympic yang mempertemukan semua fakultas di UMN dalam kompetisi olahraga, disusul oleh pementasan gabungan dari UKM dan komunitas oleh Arture dan ditutup oleh Ucare yang mengajak mahasiswa untuk beraksi sosial secara nyata.

Ulympic yang diadakan pada 11-29 September 2017 akan mempertandingkan 5 cabang olahraga yaitu basket, futsal, voli, bulutangkis, dan tenis meja. Pertandingan ini akan diikuti oleh ketujuh himpunan, yaitu HIMTI, HIMSI, HIMASIKOM, I’MKOM, HIMMA, HIMTARA, dan HMFSD. Sebagai bentuk apresiasi, juara satu, dua dan tiga dari masing-masing cabang olahraga akan mendapatkan medali. Tidak hanya itu, performa setiap himpunan dalam semua cabang juga akan ditandingkan untuk merebut title juara umum Ulympic 2017 dan membawa piala bergilir. Adapun, apresiasi lainnya adalah Best Supporter, MVP (cabang basket), dan Top Scorer (cabang futsal).

Relics of Diversity adalah judul pertunjukkan Arture tahun ini yang memadukan seni akting, tari, vokal, dan koreografi perang menjadi sebuah drama musikal. Relics of Diversity mengisahkan tentang 5 suku yang berkelahi karena memiliki perbedaan dan merasa masing-masing paling hebat. Adapun UKM yang tergabung dalam Arture tahun ini adalah Ulson, Tracce, Qorie, JCafe, Street Dance, Aikido, KataK, USF, Mufomic dan USO. Dengan ciri khas masing-masing, mereka akan bersatu untuk menampilkan sebuah pertunjukkan seni. Arture 2017 akan dipentaskan pada 28 September 2017, di Function Hall UMN.

Dengan tema Fun Education in Haromny, Ucare tahun ini dimulai pada 30 September 2017 dengan mengajak 100 volunteer dari mahasiswa aktif UMN untuk ikut berpartisipasi dalam mengedukasi siswa-siswi SD sambil bermain. Tidak hanya siswa-siswi, para guru pun diberi kesempatan untuk menambah wawasan mereka dengan mengikuti seminar Ucare. Setelah itu, kegiatan Ucare dilanjutkan dengan pameran kolaborasi dari UKM sains dan sosial yang diadakan di Function Hall UMN.

Ayo! Tunggu apa lagi, saksikan dan meriahkan seluruh rangkaian UMN Festival 2017.