HIMFERA

Himpunan Mahasiswa Teknik Fisika dan Teknik Elektro Universitas Multimedia Nusantara

HIMFERA adalah kepanjangan dari Himpunan Mahasiswa Teknik Fisika dan Teknik Elektro Universitas Multimedia Nusantara. HIMFERA menaungi 2 program studi yaitu Teknik Fisika dan Teknik Elektro. HIMFERA terbentuk pada tanggal 5 Desember 2017. Saat ini HIMFERA terdiri dari 5 divisi yaitu BPH, akademik, non akademik, Humas dan kewirausahaan.

Logo HIMFERA sendiri memiliki arti sebagai berikut:

  1. Gear
  2. Gear melambangkan dunia keteknikan yang memiliki prinsip teknik yaitu menyelesaikan permasalahan dengan solusi yang tepat. Gear memiliki 10 mata gear terbuka untuk dapat menyatukan keberagaman mahasiswa teknik dengan rasa kekeluargaan sehingga saling terhubung satu sama lain. Gear berwarna biru melambangkan HIMFERA termasuk salah satu himpunan pada Fakultas Teknik dan Informatika di Universitas Multimedia Nusantara.

  3. Daun
  4. Daun melambangkan sustainable (berkelanjutan). Berkelanjutan yang dimaksud memiliki peribahasa, kelangsungan hidup daun di pohon selalu bertumbuh dan berkelanjutan. Bahkan ketika daun telah gugur, daun ini tetap bermanfaat menjadi pupuk bagi kelangsungan hidup pohon itu sendiri dan atau sekitarnya. Oleh karena itu, berdirinya HIMFERA bertujuan memberikan manfaat bagi anggota-anggota himpunan dalam berorganisasi dan dapat memberikan karya terbaik untuk almamater dan masyarakat di sekitarnya sehingga manfaat yang didapatkan tetap berkelanjutan. Warna hijau pada daun melambangkan keterbukaan HIMFERA dalam berkomunikasi dan menerima aspirasi mahasiswa Teknik Fisika dan Teknik Elektro di Universitas Multimedia Nusantara.

  5. Kilatan Petir
  6. Petir pada daun menjadi dasar tonggak dari daun tersebut. Dasar tonggak ini menentukan arah dari perjalanan organisasi kami untuk mewujudkan tujuan dari HIMFERA. Seperti kita ketahui bahwa sifat petir memiliki kekuatan yang sangat besar. Oleh karena itu, kami terinspirasi dari ilmuwan Benjamin Franklin saat menangkap petir menggunakan layangan dan energi tersebut dapat terkumpul menjadi muatan listrik yang bermanfaat untuk menghidupkan listrik. Dari sini kami memetik manfaat dari petir tersebut yaitu menjadi organisasi yang memiliki kemampuan mengambil keputusan yang sigap, tepat, dan dapat menjadi solusi ditengah permasalahan yang ada. Petir yang tidak berwarna untuk mencerminkan prinsip kerja yang transparansi. Transparansi bermakna keterbukaan dan pertanggung-jawaban atas keputusan yang sudah dibuat.

HIMFERA pertama kali dibentuk pada tahun 2017 dan diketuai oleh:

  • Gen 0: Ananda Karuna Jaya
  • Gen 1: Stefanus

Struktur Kepengurusan HIMFERA Gen 1

Visi dan Misi yang dibawa oleh HIMFERA saat ini adalah
Visi:

  • HIMFERA sebagai himpunan dengan rasa kekeluargaan yang tinggi tanpa mengabaikan profesionalitas sehingga mampu memberikan kenyamanan dan keamanan bagi seluruh anggotanya.

Misi:

  • Menjadikan HIMFERA sebagai organisasi yang memfasilitasi pengambilan keputusan yang sah dan menyeluruh untuk kepentingan bersama.
  • Memperluas ruang lingkup HIMFERA sebagai bentuk eksistensi TE TF di UMN baik secara internal maupun eksternal.

Tagline:

HIMFERA !!! Keluarga, Professional, Berkarya

Contact & Sosial Media