MAXIMA

MAXIMA atau Malam Ekspresi Mahasiswa adalah kegiatan mahasiswa di bawah naungan BEM yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran mahasiswa UMN akan kegiatan kemahasiswaan, menumbuhkan keinginan mahasiswa untuk berpartisipasi dalam kegiatan kemahasiswaan, serta mempererat hubungan antar mahasiswa.

 

MAXIMA juga merupakan ajang perkenalan seluruh kegiatan kemahasiswaan kepada mahasiswa UMN dengan wujud pameran dan pementasan yang dikemas secara menarik serta merupakan acara hiburan yang dapat dinikmati oleh seluruh civitas akademika UMN

Tahun ini MAXIMA hadir dengan tema besar Evolution dan memiliki tagline “Manifest My Generation”. MAXIMA 2019 mengajak mahasiswa baru untuk mewujudkan perubahan dirinya lewat aksi nyata yang dibuktikan dengan mengikuti UKM, Komunitas, Himpunan, dan Organisasi yang mereka pilih. Lewat aksi dan bukti ini, diharapkan adanya perubahan karakter dalam setiap pribadi yang didorong juga dengan semangat sinergitas dan solidaritas sebagai satu generasi dalam menghadapi era disruptif.

Filosofi logo diambil dari kata kunci Evolution, yang merupakan tema besar dari MAXIMA 2019. Kata kunci tersebut kemudian digali lebih dalam hingga didapatkan tiga nilai utama, yaitu Aksi, Bukti dan Perubahan. Ketiga nilai tersebut kemudian diterjemahkan ke dalam bentuk visual yang memiliki makna yang sesuai.

Filosofi Logo Maxima 2019

Logo ini mengambil bentuk kincir dan manusia yang bergerak. Seperti kincir yang terus menerus berputar karena digerakkan oleh angin, evolution juga terus menerus terjadi secara alamiah. Manusia sebagai bentuk paling sempurna dari evolution diharapkan dapat terus menerus bergerak mengikuti perkembangan zaman, agar tidak terkikis oleh evolution itu sendiri.

Bentuk X

Merepresentasikan 10 elemen organisasi yang ada di UMN.

3 Trapesium

3 trapesium berbeda dengan bentuk dan warna yang sama merepresentasikan 3 nilai MAXIMA 2019 yang walaupun jumlahnya tiga, tetapi merupakan satu kesatuan proses.

Lingkaran Oranye

Merepresentasikan 5C sebagai nilai dasar Kompas Gramedia, UMN, dan MAXIMA 2019.

Poros Biru

Merepresentasikan UMN sebagai poros evolusi civitas akademikanya.