Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Multimedia Nusantara

BEM UMN dibentuk pada tanggal 17 November 2008 di Wisma BNI, Jakarta.

Lambang BEM UMN memiliki filosofi sebagai berikut:

  • Empat katub mewakili empat fakultas.
  • Bentuk melingkar (sinergis) artinya, menaungi dan mewakili mahasiswa sebagai eksekutor.
  • Sisi potongnya tidak sepenuhnya menempel pada lingkaran UMN artinya tetap memiliki kebebasan, serta terbuka untuk hal baru yang positif.
  • Border hitam menandakan soliditas BEM UMN.
  • Ruang kosongnya seperti stilasi dari lambang swastika (su = baik, asti = adalah, ka = benda) artinya, harapan kami agar BEM UMN dapat berjalan dengan baik.

BEM Periode 2016 - 2017

Ketua: Tri Nita
Wakil Ketua: Suci Fransiska

BEM generasi VII memiliki fokus utama yaitu menajamkan kembali fungsi supervisi, hal ini dirasakan sangat penting untuk mendukung perkembangan mahasiswa yang terlibat didalamnya, baik itu melalui fakultas, UKM, maupun kegiatan mahasiswa. Program kerja baru yang dibentuk di generasi VII yaitu Literasi Media yang nantinya akan ada kerjasama dengan pihak media kampus. Dalam proses pelatihan Gen VII, BEM berserta Himpunan dan DKBM telah membuat kesepakatan akan 3 nilai yang hendak dibawa yaitu SINERGI, KOORDINASI, KELUARGA.

Visi yang dibawa oleh BEM generasi VII adalah membangun BEM yang bekerja berdasarkan intelegensi, integritas dan energi.

Misi yang dibawa oleh BEM generasi VII yaitu:

  • Mewujudkan supervisi yang mempertemukan kepentingan organisasi mahasiswa dengan kebijakan rektorat
  • Mewujudkan sistem kerja yang koordinatif dan komunikatif
  • Menjalin hubungan dengan media kampus

BEM Periode 2015 - 2016

Ketua: Christian Wijasa
Wakil Ketua: Priscillia Yosephine

Dalam BEM generasi VI, dibentuk sub-divisi baru yaitu Riset dan Pengembangan Mahasiswa yang berada di bawah naungan divisi Public Relations. BEM generasi VI juga merancang aplikasi UMN Bulletin sebagai platform dalam mempublikasikan setiap informasi acara yang ada di kampus. Dibentuk pula dua kegiatan baru yaitu Starlight dan Bank Sampah. Pada BEM generasi VI ini juga berhasil dalam menaikkan enam komunitas menjadi UKM, yaitu AIESEC, Ultitoys, Mufomic, Tenis Meja, dan Badminton.

Visi yang dibawa oleh BEM generasi VI adalah menjadikan BEM yang menerapkan 3K (Keterbukaan, Kooperatif, dan Konstruktif).

Misi yang dibawa oleh BEM generasi VI yaitu:

  • Membangun BEM yang bekerja nyata serta evaluatif
  • Bersama dengan seluruh organisasi dan mahasiswa untuk saling bersinergi dalam meningkatkan softskill

BEM Periode 2014 - 2015

Ketua: Ricky Jiandy
Wakil Ketua: Bernadetta Novia

Pada generasi ini, BEM melakukan langkah yang cukup besar yaitu melepas dua acara besarnya kepada panitia lepas dengan disupervisi oleh anggota BEM itu sendiri. Hal ini dilakukan untuk mencegah pekerjaan ganda bagi anggota BEM supaya bisa lebih fokus kepada fungsi utamanya sebagai "jembatan". Dalam masa kepengurusan ini pula Ultima Festival (UFEST) pertama kali dilaksanakan. Kegiatan lainnya yang dilaksanakan oleh BEM V yaitu UKM Campaign, Gathering Himpunan & UKM, serta penataan ruang Himpunan.

Visi yang dibawa oleh BEM generasi V adalah BEM bersatu dengan mahasiswa untuk saling bersinergi dalam memberikan karya terbaik, untuk almamater persada, dan sesama.

Misi yang dibawa oleh BEM generasi V yaitu bekerja nyata dalam menjalin komunikasi dengan seluruh organisasi maupun kegiatan mahasiswa di UMN.

 

BEM Periode 2013 - 2014

Ketua: Nicholaus Adi Prasetyo
Wakil Ketua: Fifiani Lugito

BEM generasi IV lebih banyak melanjutkan apa yang sudah dilaksanakan oleh BEM generasi III, seperti OMB dan Miss UMN. Dalam masa jabatan ini pula, Liga Futsal UMN berubah menjadi Ultima Futsal Championship (UFC).

BEM Periode 2012 - 2013

Ketua: Kevin Hartanto
Wakil Ketua: Gabriella Imelda

Pada BEM generasi III, divisi Supervisi Fakultas dibentuk untuk mengayomi Himpunan Mahasiswa Fakultas / Jurusan. Selain itu juga dibentuk kegiatan baru yaitu Miss UMN, JUMBA, dan Koperasi Mahasiswa.

BEM Periode 2011 - 2012

Ketua: Preva Dimas
Wakil Ketua: Nesya

Pada BEM generasi II, susunan struktur organisasi mulai diperjelas dan dirapikan. Kegiatan OMB juga lebih dimatangkan dan mempunyai suatu gebrakan yang cukup signifikan.

BEM Periode 2010 - 2011

Ketua: Bonaventura Aditya
Wakil Ketua: Pieter Sanjaya

BEM generasi I melakukan perintisan pembukaan jalan bagi mahasiswa UMN yang ingin mengikuti kegiatan organisasi. Pada generasi ini pula, UKM juga sudah mulai ditindaklanjuti. BEM generasi I juga ingin meminimalisir penyalahgunaan kekuasaan dari mahasiswa/i di luar BEM, maka dibentuklah Keluarga Besar Mahasiswa Universitas Multimedia Nusantara (KBM UMN). Tidak hanya itu, BEM generasi I juga memperjelas fungsi BEM sebagai "jembatan antara mahasiswa/i dengan rektorat".

BEM Periode 2008 - 2010

Ketua: Retno Aji Prasetyo
Wakil Ketua: Yunky Hower

BEM pertama kali dibentuk oleh kampus (Wakil Rektor III - Bapak Budi Susanto). Beliau mengajak dan mengumpulkan mahasiswa untuk berpartisipasi menjadi anggota BEM. Tindakan ini dilakukan dengan ajang terbuka. Dari sinilah persiapan pembentukan BEM pertama kali dilakukan dengan bapak Hendar Putranto sebagai pembimbing organisasi BEM ini. Seluruh kegiatan kemahasiswaan baru masuk ke dalam tahap pembelajaran dan penyusunan, sampai salah satu kegiatan yang terbentuk adalah Ultima Sonora, Basket, dan Futsal sebagai Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). Pada BEM generasi 0 ini pula turnamen futsal dan OMB telah diselenggarakan. Tidak hanya itu, AD/ART BEM UMN mulai dibentuk dan disesuaikan dengan visi dan misi UMN.

"COMMIT. SOLID. INTEGRATED."