Starlight

Starlight merupakan salah satu program kerja dari BEM UMN yang sudah menjadi annual event dimana mahasiswa/i UMN dapat menunjukkan kebolehannya untuk menampilkan bakatnya di acara ini. Acara Starlight sendiri juga digunakan sebagai ajang promosi kegiatan untuk UKM dan komunitas-komunitas yang berdiri di UMN.

Visi:
  • Menjadikan Starlight sebagai wadah untuk menyalurkan kreativitas, minat dan bakat non-akademik dari mahasiswa/i UMN serta menjadi lebih profesional
Misi:
  • Memperluas publikasi tentang Starlight agar terdengar seluruh mahasiwa/i UMN
  • Mengadakan audisi atau pencarian bakat-bakat terpendam untuk mahasiwa/i UMN
  • Mendukung serta turut mengapresiasi bakat-bakat terpendam mahasiswa/i UMN
Tanpa mengesampingkan logo Starlight dari tahun-tahun sebelumnya, desain logo Starlight tetap menggunakan bentuk dasar dari logo Starlight tahun sebelumnya. Dengan mengangkat tema besar “Spectrum” yang berarti dispersi cahaya putih menjadi cahaya warna warni melalui prisma kaca, terdapat beberapa perbedaan di warna serta tulisan Starlight tahun ini. Cahaya putih ini menggambarkan bakat-bakat tersebunyi di UMN dan Starlight adalah prisma yang akan mendispersikan atau memberikan kesempatan kepada cahaya putih alias bakar-bakat tersembunyi itu untuk bersinar, mengeluarkan cahaya khas mereka masing-masing. Itulah mengapa logo Starlight tahun ini digambarkan dengan bintang yang memiliki efek kaca atau cermin yang berarti dapat mendispersikan bakat-bakat unik dan terpendam di UMN untuk bersinar, mengeluarkan cahaya khas mereka dan bergabung menjadi satu di Starlight. Hal ini digambarkan melalui warna tulisan “Starlight” yang terdiri dari berbagai warna.